Laman

Jumat, 26 Juli 2013

Ban Aus dan Majikan Kesepian

Ini kisahku…
Aku adalah sebuah ban yang hampir aus
Berjalan mulus menemani sang majikan yang kadang serius
Dia selalu sendiri
Bersenandung, entah lagu apa
Aku tak pernah jelas mendengarnya
Sebab jalan terlalu ramai, pun aku harus tetap berkonsentrasi agar dia tetap nyaman

Aku adalah sebuah ban yang hampir aus
Telah kuantarkan majikanku ke banyak tempat
Ke kampus, ke rumah temannya yang mungkin sebagian dari mereka sedang dia lakukan pendekatan khusus
Masalah hati
Aku tahu betul majikanku sangat sensitif tentang itu
Beberapa kali kulihat dia tersenyum ketika berhenti di sebuah rumah
Dan beberapa kali juga mendesah sedih
Aku tahu itu masalah hati

Aku adalah sebuah ban yang hampir aus
Dalam ingatanku, aku menyimpan banyak kenangan tentang majikanku
Majikanku yang sering kali kesepian
Majikanku yang senang bersenandung
Juga memainkan gitar di depan rumahnya, di depanku
Namun sebentar lagi mungkin aku akan tergantikan
Tidak lagi menemani dia bepergian

Menemani dia bersenandung asal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar