Laman

Sabtu, 02 Maret 2013

Daya Pikat Perempuan yang Baru Bangun

 Pasti sudah sering mendengar istilah “perempuan itu paling cantik kalau baru bangun tidur” ??? Kemaren-kemaren sih aku nggak pernah percaya sama istilah itu karena kadang-kadang setelah bangun tidur aku sempatin ngaca dan nggak ada yang cantik dari tampang yang aku lihat. Rambut acak-acakan, mata belekan dan wajah kusut. Tapi semua itu mendadak berubah dan aku tiba-tiba percaya hundred percent istilah itu kemaren. Begini ceritanya…
    Kemaren pagi, rumah tiba-tiba diserang sekumpulan air dari sungai. Orang rumah sih sering menyebut penyerangan itu dengan banjir, entah dari mana istilah itu mereka dapatkan. Dan karena nggak ada persiapan apa-apa (makanan maksudnya) jadilah aku yang baru saja bangun ditugaskan untuk pergi berbelanja di sebuah supermarket bersama seorang teman tetangga kamar kos. Karena buru-buru takut air semakin tinggi, untuk pertama kalinya aku keluar rumah tanpa mandi, dandan atau ganti pakean. Hanya berbekal cuci muka dan pakean tidur, berharap tidak ada yang memperhatikanku di sana.
    Memasuki area parkir semua tampak biasa saja dan normal. Tapi tiba-tiba temanku yang saat itu memboncengku nyaris terjatuh di depan satpam yang jaga parkir pula. Pak Satpam dengan ramah tertawa dan berkata “hati-hati mbak, nggak usah buru-buru” sambil tersenyum kepada kami. Dan aku membalas senyumnya sambil berkata “iya pak, maaf…” kemudian mengambil tiket parkir dari si bapak yang masih tersenyum ramah.
    Berbelanja akhirnya berhasil dilakukan dengan baik dan tanpa tatapan mengintimidasi dari orang-orang yang ada di sana. Dengan perasaan lega aku dan temanku menuju area parkir. Kami keluar area parkir dan berhenti di depan Pak Satpam si penjaga parkir lalu aku menyodorkan tiket parkir kepada Pak Satpam. Tanpa aku duga Pak Satpam menyalami tanganku yang karena kaget buru-buru aku tarik. Tapi Pak Satpam itu lebih sigap menarik ulang tanganku dan memberiku selembar kertas yang dia lipat rapi sambil tersenyum. Aku menatapnya heran dan si bapak berkata pelan “ telepon aku ya…” sambil tersenyum aneh, dan motor kamipun meninggalkan si bapak satpam. Aku sempat bengong menatap kertas di tanganku. Pelan-pelan lalu kubuka kertas itu dan tanpa bisa kukendalikan aku tertawa. Temanku yang heran lalu menegurku. Dan aku memperlihatkan kertas yang ada di tanganku. Ini dia kertas yang diberikan si satpam…
 
   

     Dan semenjak hari itu aku percaya bahwa tampang baru bangun seorang perempuan benar-benar memikat. Hahaha… Jadi aku saranin, sebaiknya perempuan-perempuan yang ingin tampak cantik saat keluar rumah nggak usah mandi atau berdandan. Cukup dengan mencuci muka dan berpakaian seadanya kalian akan tampil sangat cantik. Trust me…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar