Laman

Minggu, 11 November 2012

Curhat Session....

Ini bukan soal puisi lagi atau kata-kata yang indah. Aku mau curhat...

Minggu kemarin, tepatnya Jumat 3 hari yang lalu, aku dan teman – temanku berencana pengen masak – masak di rumahku. Sudah lama memang nggak ngumpul2 lagi. Udah semangat banget nih dari malem hubungin mereka, bicarain acara Jumat besok. Mau masak apa, kumpulnya jam berapa, yang mau belanja siapa. Pokoknya semangat banget apalagi diriku. Soalnya udah kebayang aja tuh besok bakalan ketawa – ketawa, nyanyi2. Sesuatu yang udah lama banget nggak pernah kita lakuin.

Jumat pagi... Aku sama seorang teman cowokku sebut saja namanya Rian (emang nama asli sih,hehehe) ke pasar tradisional buat belanja. Menunya hari ini “ Mie Kuah,“ hmmm udah ngebayangin semangkuk besar mie kuah dengan taburan bakso di atasnya, ajibbbb... •^^•      ^ﻤ^

Jumat siang... Udah ngarep2 nih mereka bakal nongol satu – satu karena Jumatan juga dah kelar. Sejam nunggu belum juga ada yang datang. Ada sih, panggil aja mereka Titin dan Erti (sebenarnya itu juga nama asli,hihihi). Sejam kemudian Didon datang, lalu jam2 selanjutnya kami habiskan berlima. Menyantap makan siang dengan harapan tidak lama lagi mereka (baca cowok-cowok itu) bakalan datang memberi kejutan.

Jumat sore... Semua udah pada dongkol. Aku mulai sms mereka nanyain mereka ada di mana. Ada yang bilang lagi tungguin yang lain, ada juga yang bilang udah menuju ke rumah. Oke...mood kembali baik. Mulailah kami berfoto – foto sambil menunggu mereka. Capek foto – foto, mencoba menghibur diri dengan nyanyi – nyanyi. Jrenggggg “kuambil gitar dan mulai memainkan....” Sejam, dua jam, tiga jam, hoammmmm....

Jumat malam... Rian dan Erti pamit pulang duluan karena ada keperluan. Tinggallah kami bertiga. Setelah shalat magrib, makan lagi dan setelah itu Titin dan Didon juga pamit pulang. Oke fine, hari ini aku tertipu. Terbuai janji palsu dan sendiri dengan makanan yang buanyakkk karena mereka nggak datang. Akhirnya karena emosi aku nangis, hikkssss....ٱ—ٱ

Beberapa saat kemudian.... Tok tok tok... Aku udah langsung tau siapa yang datang. Ok it’s show time. Dengan muka jutek, aku membuka pintu dan tadaaaaa.... Mereka dengan tampang lucu unyu – unyu datang. Aku duduk, diam dan membiarkan mereka berceloteh mengeluarkan sejuta macam alasan. Kubiarkan mereka menyantap “makan malam” tanpa sepatah katapun. Of course, aku kesal bukan main. Meskipun ada perasaan sedih juga membiarkan mereka terlantar seperti itu but at that moment egoku memaksa untuk tetap diam.

Dua jam berikutnya, mereka pamit pulang dan aku masih diam. Ada perasaan senang, tapi ada juga perasaan sedih. Senang karena aku berharap mereka bisa ngerti kalau aku dan teman – teman yang lain udah capek dengan tingkah mereka yang seperti itu, it’s not the first time, udah sering banget, sedih karena aku tahu meskipun sudah sangat mengecewakan setidaknya mereka masih datang but kelihatannya aku nggak appreciate itu.

And now, it’s over. Aku pikir semuanya sudah berakhir. Tiga hari setelah kejadian hari itu, nggak ada satupun dari mereka yang berinisiatif memulai pembicaraan. I mean, we are women, kami butuh dibujuk saat lagi ngambek. Tapi hal seremeh itupun mereka nggak bisa ngerti. Oke than, kami memang bukan pacar – pacar mereka but we are friends. Kalau dipikir – pikir udah bertahun – tahun kita sama – sama. Ngalamin senang – senang, sedih – sedih but they never care. Atau mungkin aku yang terlalu berlebihan atau mungkin kita nggak segitu pentingnya bagi mereka, atau mungkin dari awal they never care. Ahhhh.... padahal aku udah segitu sayangnya sama mereka. Nganggap mereka sahabat, saudara, teman berbagi but saat lagi ngambek2 kayak gini mereka nggak bisa ngerti. Sedikit aja...
Sekarang aku mulai nggak ngerti, apa sebenarnya yang telah kami jalani selama ini. Permainan ??? Untung rugi ??? Hitung – hitungan ??? Sebarapa banyak kau menyusahkanku, sebarapa sering aku memanfaatkanmu ??? Begitukah ??? Hahhhhhh (pasang muka lesu...)

2 komentar:

  1. Emosi cetaaarr membahanaa... ..НɑНɑНɑНɑ..

    BalasHapus
  2. Just need they said "sorry..." sederhana tp mereka nd ngerti,hmmmm.....

    BalasHapus